PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH SEKERTARIS DESA DAN KASI PEMERINTAHAN DESA KLAMPOK

Kabar Desa

Klampok.desa.id_ Setelah jabatan Sekretaris Desa Klampok mengalami kekosongan beberapa bulan yang lalu, disebabkan ditariknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Pemerintah Daerah. maka menanggapi hal yang demikian itu Pemerintah Desa Klampok penting untuk mengangkat Sekretaris Desa yang baru berdasarkan peraturan pemerintah daerah.

Pada tanggal 20 Maret 2018, telah diadakan acara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan di Kantor Kepala Desa Klampok. Dua formasi yang baru dilantik yakni Sekretaris Desa dan Kepala Seksi Pemerintahan. Jabatan di Sekretaris Desa di emban oleh Slamet Kusyanto yang sebelumnya menduduki posisi Kepala kasi pemerintahan, sedangkan Kasi Pemerintahan adalah H. Nur Sidik yang sebelumnya menduduki posisi Kepala urusan keuangan.

Acara pelantikan dimulai tepat pukul 09.00 wib dihadiri oleh Camat Wanasari, Koramil,Polsek serta Babinsa dan babinkamtibmas begitu jg dengan 100 undangan yang hadir. acara dibuka dengan menyanyikan lagu indonesia raya,kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK kepala desa oleh petugas.

Setelah dua acara dilewati kemudian dilanjutkan acara pengambilan sumpah dan pemberian SK oleh bpk kepala desa Klampok, dlm acara sumpah dengan lantang dikumandangkan oleh sekdes dan kasi pemerintahan dalam menirukan kata kata oleh kepala desa hingga suasana menjadi hikmat dan sakral.

Setelah pengambilan sumpah dilanjutkan sambutan dari kepala desa Klampok, bpk. Sukwid dalam sambutanya pertama mengucapkan selamat kepada sekdes baru dan kasi pemerintahan yang secara sah sudah dilantik, dan tidak lupa pula ucapan terima kasih kepada para hadirin yang sudah hadir dalam acara hari ini.

” Semoga sekdes serta kasi pemerintahan bisa mengemban amanah dan menjalankan tugasnya dengan baik demi mengabdi kepada desa dan masyarakat” tukas kepala desa Klampok.

Bpk camat Wanasari jg tidak luput memberikan ucapan selamat kepada sekdes baru, beliau berpesan ” agar tidak jumawa dan sll mendekatkan diri kepada Tuhan YME, Dan setelah dilantik nanti harapanya  bisa mengurangi beban dan tugas yang sebelumnya menjadi lebih ringan.”

Acara yg terakhir ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian ucapan selamat dari hadirin untuk sekdes dan kasi pemerintahan yang baru. (PN/Luc_ky)

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Facebook Comments