KADES BARU SAFARI POSYANDU

Kabar Desa

Klampok- Pasca resmi dilantik sebagai Kepala desa Klampok yang baru, Nasikhatun fitriyani langsung tancap gas, melakukan beberapa pembenahan dan blusukan. Dari pantauan warga, terlihat ia semangat silaturahmi anjang sana-anjing sini ke berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tak terkecuali ke  berbagai Posyandu yang tersebar di 8 RW se desa Klampok.

Beberapa Posyandu yang sudah ia sambangi diantaranya yakni: Posyandu Kenanga (rw 02), Posyandu Merah Delima 2 (rw 03), Posyandu Teratai 2 (rw 04) Posyandu Cempaka (rw 05), Posyandu Kamboja 1 (rw 07).

Di kerumunan ibu dan balita, Bu Kades terlihat sangat ramah dan tanggap. Sesekali ia membantu bidan dan kader yang tengah melakukan pengukuran dan penimbangan berat badan balita. Ia juga tak merasa canggung berinteraksi kepada beberapa ibu hamil dan ibu menyusui, serta para ibu yang kebetulan juga menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

“Kami sangat senang dengan kunjungan Bu Kades ke beberapa posyandu yang ada di Klampok. Dengan melihat langsung kondisi yang ada, kami berharap Bu Kades dapat memberikan perhatian lebih, khususnya untuk posyandu dan sarana kesehatan lainnya”, tutur Rosita, bidan desa Klampok.

Dalam waktu dekat ini, Nasikhatun Fitriyani berjanji akan mengunjungi semua posyandu yang ada di desa Klampok. Minimal dari kunjungan itu, ia dapat menyerap keluh kesah serta masukan dari warga, khususnya terkait pos pelayan kesehatan. Apalagi dirinya sebagai seorang perempuan. Tentu, interaksi dengan para bidan, kader posyandu, ibu hamil dan balita akan lebih efektif.

“Sebagai warga, saya merasa senang, didatangi Bu Kades, apa lagi di posyandu. Semoga di lain waktu Bu Kades juga masih tetap bisa menyempatkan waktunya, untuk datang lagi di posyandu” ungkap Endang.

Facebook Comments