“Ruangane Adem, Pelayanane Karo Mesem”

Kabar Desa

Klampok- Kepuasan pelayanan terhadap publik menjadi hal utama yang harus dilakukan oleh berbagai lembaga maupun perkantoran, tak terkecuali kantor pemerintahan di tingkat desa. Hal itulah yang kini rupanya dilakukan di kantor balai desa Klampok.

Mengawali kinerjanya sebagai Kades Klampok yang belum seumur jagung, Nasikhatun Fitriani melakukan berbagai pembenahan dalam hal pelayanan publik. Ada perbedaan yang nampak dalam hal pelayanan warga. Jam pelayanan kini dapat dilayani lebih pagi. Semua ruangan pun kini sudah ber-AC. Tampak juga ornamen bunga-bunga menghiasi ruangan pelayanan maupun ruang kepala desa.

“Sebenarnya saya hanya meneruskan program kades yang lama, cuma saya memberikan sentuhan-sentuhan kecil saja dengan menambahkan AC, ornamen-ornamen kecil serta beberapa pengharum ruangan” tutur Nasikhatun Fitriyani.

“Saya merasa senang. Karena untuk mengurus-ngurus administrasi, seperti memohon surat keterangan dari desa kini bisa dilayani lebih cepat, lebih pagi. Sambil menunggu jadi, saya bisa duduk di ruang tunggu yang adem dan ada TV-nya, jadi tidak jenuh” tutur Feri salah seorang warga yang tengah memohon surat keterangan.

Selain pelayanan buka lebih pagi, jam tutup pelayanan juga kini lebih sore. Hal ini dilakukan mengingat jumlah pelayanan warga desa Klampok yang lebih banyak di banding desa lainnya, Sedikitnya jumlah warga Klampok kini mencapai 20 ribu jiwa.

“Para perangkat desa juga kini dituntut untuk lebih ramah dalam melayani warga. Dan setiap Senin pagi kami juga diwajibkan mengikuti apel pagi bersama pegawai dan karyawan di lingkungan kantor kecamatan Wanasari” ujar Sekdes Klampok.

 

Facebook Comments