Tindak Lanjuti Laporan Warga, Kades Klampok Tinjau Saluran Irigasi Yang Tertimbun

Kabar Desa

Klampok- Setelah beberapa waktu lalu berusaha menyelamatkan tanah milik desa yang terbawa oleh PT Sumber Masanda Jaya (SMJ) Brebes, kali ini Kades Klampok N Fitriyani bergerak cepat meninjau saluran irigasi yang diduga tertimbun urugan di wilayah Karangmangu, tepatnya di area jalan lingkar Klampok pada Senin (07/10).

Hal ini dilakukan berdasar atas laporan para petani. Kali ini N Fitriani turun langsung ke lokasi didampingi Sekdes, Ketua BPD, Sekcam Wanasari serta beberapa anggota dari Koramil dan Polsek Wanasari. Mereka langsung menyisir dua saluran irigasi yang dikeluhkan warga akibat tertimbun urugan guna perluasan PT SMJ.

Ketika sampai dilokasi tampak beberapa pekerja tengah menggali salah satu saluran irigasi yang berbatasan dengan irigasi desa tetangga, yakni Bangsri. Gorong-gorong kecil pun tampak sudah terpasang sebagai antisipasi sementara.

“Justru di saluran tengahlah yang menjadi aduan utama warga. Karena saluran itu memang selama ini kurang terawat dan dangkal, sehingga tidak tampak seperti saluran air” tutur Soleh, salah satu pekerja sekaligus warga.

Ia melanjutkan bahwa aduan warga pada dasarnya sudah di dengar oleh pihak perusahaan. Menurutnya, untuk sementara waktu pengurugan tetap dilanjut, guna memenuhi target. Mengenai saluran irigasi yang sementara tertimbun, pihaknya akan mengusahakan gorong-gorong lanjutan.

“Ini adalah bagian dari tugas kami menindaklanjuti laporan dari para petani. Kami akan mengawal masalah ini supaya ada solusi yang terbaik” ungkap N Fitriani.

Ia pun berencana melayangkan surat resmi beserta berita acara peninjauan hal ini kepada pihak PT Sumber Masanda Jaya Brebes.

Facebook Comments