Puskesmas Wanasari Bentuk Forum Kesehatan Desa (FKD) Klampok

Kabar Desa

Klampok- Kamis,10 Oktober 2019, Puskesmas Wanasari menyelenggarakan Sosialisasi Forum Kesehatan Desa (FKD) Klampok. Acara yang digelar di aula balaidesa Klampok itu dihadiri lebih dari 20 orang. Mereka terdiri dari: Kades Klampok, Sekdes beserta perangkat desa, BPD, LPM, Bidan desa, para kader kesehatan, pengurus Rumah Desa Sehat (RDS), Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Kepala Puskesmas Wanasari, dr Rofiqoh dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pembentukan FKD Klampok, tidak lain untuk membangkitkan kembali fungsi FKD yang pernah terbentuk sebelumnya, namun fakum. Pada kesempatan yang sama, Kades Klampok Nasikhatun Fitriyani menyambut baik acara tersebut. “Dengan adanya FKD, sangat membantu kami guna bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berperilaku bersih dan sehat” ungkapnya.

Proses penyusunan pengurus FKD Kampok

Dalam pembentukan FKD Klampok, disepakati kepemimpinan yang baru. Ketua terpilih yakni H. Daudin, Wakil Ketua Nuralim dan Sekretaris dijabat oleh Sekdes Klampok, Slamet Kusyanto. Kepengurusan dilengkapi pula dengan beberapa seksi, seperti Seksi Gotong-Royong, Seksi Kesehatan Masyarakat dan Seksi Pembiayaan.

Ahmad Toridin selaku ketua BPD Klampok meminta agar FKD Klampok dapat berjalan sesuai harapan. “Saya ucapkan selamat kepada pengurus FKD terpilih, semoga bisa bersinergi dengan lembaga desa lainnya sehingga dapat membawa desa Klampok menjadi Desa Siaga Aktif” tuturnya.

 

 

Facebook Comments