Dinsos Launching Warung Berkah Abadi Klampok

Kabar Desa

Klampok- Selasa, 15 Oktober 2019 Kepala Dinas Sosial kabupaten Brebes resmikan Warung Berkah Abadi desa Klampok. Warung yang beralamatkan di jalan Wanagati rt 03 rw 02 Klampok itu merupakan warung pengembangan dari elektronik Warung Gotong-Royong (e-Warong) Bangkit Mandiri Pesantunan. Warung tersebut dikelola oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) desa Klampok. “Ini adalah bagian dari ikhtiar kami, mengentaskan mereka dari kemiskinan, yakni dengan pemberdayaan ekonomi, melalui pendirian warung” terang Komarudin, Korcam PKH Wanasari.

Launching Warung Berkah Abadi Klampok, dihadiri komplit dari berbagai elemen, mulai dari Korwil PKH Jateng 5, Korkab PKH Brebes, Korcam beserta pendamping PKH se kecamatan Wanasari, Kepala Dinas Sosial kabupaten Brebes, Camat Wanasari, Kades Klampok, BPD serta ketua kelompok PKH se desa Klampok.

Yeyen Nuraeni, sebagai ketua Warung Berkah Abadi Klampok melaporkan bahwa warung tersebut dapat berdiri dan beroperasi berkat bantuan dana pengembangan dari e-warong Bangkit Mandiri desa Pesantunan yang telah ada dan berkembang lebih dahulu. “Kami mendapatkan bantuan dana senilai 20 juta. Dengan rincian, 10 juta untuk bangunan, 5 juta untuk peralatan, dan yang 5 juta untuk Belanja warung.

Nasikhatun Fitriyani selaku kades Klampok mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada warganya untuk mengelola sebuah warung. Ia berharap warganya dapat menjaga amanah mulia ini dan mengembangkannya, sehingga tidak menutup kemungkinan bisa membuka warung lagi di desanya.

Pada kesempatan yang sama Ibnu Rouf selaku Korwil PKH Jateng 5 menyambut baik acara ini. Ia mengapresiasi kinerja pendamping PKH Wanasari yang sudah menggerakkan e-warong PKH yang semula baru satu, kini menjadi enam e-warong. “Ke depan e-warong ini juga bisa menjual atau menampilkan produk-produk khas daerah masing-masing. Sehingga ketika ada kunjungan atau event-event tertentu, warung ini bisa menyediakan oleh-oleh khas daerah” tuturnya.

 

 

 

 

 

Facebook Comments