Kades Klampok Lantik LPM, RT dan RW baru

Kabar Desa

 

 

Klampok- Aula Balai desa malam itu tak seperti biasanya, dipenuh para tamu undangan. Lebih dari 100 orang memenuhi kursi dan daftar hadir yang telah disediakan panitia. Mereka tampak rapi, berseragam batik biru-hitam. Lagu Indonesia Raya pun menggema penuh semangat awali prosesi pelantikan pengurus LPM, Ketua RT dan Ketua RW se desa Klampok.

Jumat, 25 Oktober 2019 nampaknya menjadi hari berarti bagi sebagian orang yang sudah membulatkan tekadnya untuk mengabdi kepada masyarakat desa Klampok. Ya, malam itu Nasikhatun Fitriyani selaku Kades Klampok telah melantik 82 Ketua RT, 8 Ketua RW dan Pengurus LPM desa Klampok. “Saya mengapresiasi niat dan itikad baik Bapak-Ibu sekalian sebagai pengurus LPM, RT dan RW. Meski terkesan sangat sederhana. Namun saya rasakan, acara malam ini penuh dengan semangat” ungkapnya.

Nasikhatun Fitriyani juga menegaskan bahwa pelantikan pengurus LPM, RT dan RW ini semata-mata melaksanakan amanat peraturan yang ada. Adapun masa Bhaktinya 6 tahun, yakni 2019-2025 seperti kepemimpinan kades.

Beliau mengharapkan kerjasama yang baik dari pengurus LPM dan Ketua RT, RW yang telah dilantik untuk mewujudkan visi-misi desa Klampok kedepan. Baginya bukan lagi mewujudjan visi-misi Mbak Vivi saat pencalonan dulu. Yang ada sekarang, yakni mari bersama, bahu-membahu mewujudkan visi-misi desa Klampok yang maju.

Pada kesempatan itu, Toridin selaku Ketua BPD juga memberikan wawasan perihal kelembagaan-kelembagaan yang ada di desa Klampok. Menurutnya, selain BPD, LPM, Tim Penggerak PKK, RT dan RW, ada pula berbagai lembaga yang perlu kita ketahui bersama, seperti: KPMD, Rumah Desa Sehat (RDS), Forum Kesehatan Desa (FKD), Karang Taruna dan Bumdes.

Ia berharap agar para pengurus lembaga-lembaga tersebut aktif dalam setiap rapat atau undangan dari desa, bila perlu para ketua lembaga harus duduk di kursi depan bersama Kades, BPD dan Sekdes. “Bisa juga dalam setiap event, seperti PHBI, masyarakat tidak hanya mengundang Kades saja, undang juga para ketua lembaga ini. Hal ini untuk mengukur sejauh mana keaktifan mereka dalam kegiatan masyarakat” tuturnya.

Acara dilanjut dengan sambutan dari perwakilan Ketua LPM, H. Suwatno, Ketua RW 04, Ahmad Sujai dan perwakilan dari Ketua RT, Ahmad Yani.

RT Wadon

Dari 82 Ketua RT yang telah dilantik, ternyata ada seorang Srikandi yang menduduki jabatan Ketua RT, yaitu Dwi Anita sebagai Ketua RT 02 RW 06 desa Klampok. Baginya, seorang perempuan tak menjadi aral untuk memimpin Rukun Tetangga.

“Bismillah, ini adalah amanat, keterpanggilan jiwa. Apalagi dari dulu Mbah saya seorang ketua RT. Saya siap bersinergi dengan pemerintah desa” tandasnya penuh semangat.

 

 

 

Facebook Comments