35 Warga Klampok Ikuti Donor Darah di Acara Gebyar Pahlawan

Kabar Desa

Klampok- Sedikitnya 35 warga Klampok dengan sukarela mendonorkan darahnya kepada PMI Brebes di acara Gebyar Pahlawan dan bulan bakti yang digelar Karang Taruna Kecamatan Wanasari di Aula balai desa Klampok dan aula kecamatan pada Sabtu (30/11/2019).

Suratman, salah seorang petugas dari PMI Brebes mengapresiasi kegiatan Bakti sosial ini. Apalagi donor darah yang diikuti warga Klampok. “Hal ini sangat bagus, terlebih sudah beberapa tahun ini, Klampok agak fakum di penggalangan donor darah” tuturnya.

“Sebenarnya, pendaftar donor darah mencapai 47 orang, namun ada 12 orang yang tidak memenuhi, alias gagal”, tambah Hendri Sucipto, pengurus Karang Taruna kecamatan Wanasari.

 

Nasikhatun Fitriyani selaku Kades Klampok juga menyambut baik kegiatan ini. “Kami sangat senang dengan kegiatan Bulan Bakti ini, setidaknya warga kami juga antusias andil di dalamnya”, katanya.

Selain donor darah, Gebyar Pahlawan yang diselenggarakan Karang Taruna kecamatan wanasari juga di ramaikan pula dengan stand bazar UMKM Remojong yang menjajakan produk-produk kreatifitasnya.

Acara diramaikan pula dengan lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak usia dini dari PAUD, KB, TK/RA se kecamatan Wanasari. Sekitar 150 anak, berkreasi mewarnai gambar dengan tema pahlawan.

“Lomba mewarnai dengan tema kepahlawanan ini sengaja kami tujukan untuk anak-anak usia dini, yakni dengan maksud mengenalkan serta menumbuhkan rasa nasionalisme kepada anak-anak melalui media yang menyenangkan” ungkap Panca Prasetya, Ketua Panitia.

Tampil sebagai juara lomba mewarnai, Aira dari RA Al-Amin Klampok (juara 1), Aisyah Azka S-TK Bina Islam Takwa, Pebatan (Juara 2), Khanza Akifah-TK Bina Insan Takwa, Pebatan (juara 3), Sabrina-KB Insan Cendekia (Harapan 1), Noureen-TK Muslimat NU Al-Karomah, Klampok (Harapan 2) dan Naila Cahya Ramadani-TK Muslimat NU, Pesantunan (Harapan 3).

Gebyar Pahlawan dalam rangka bulan bakti juga dimeriahkan oleh life music akustic “KARTA BAND”. Beberapa lagu lawas terlantun mengiringi para peserta lomba, pendonor serta pengunjung yang hilir mudik membeli aneka kuliner yang ada.

 

 

 

Facebook Comments