Peduli Kekeringan, Karang Taruna “JAYA” Klampok Salurkan Air Bersih

Kabar Desa

Klampok- Kemarau yang berkepanjangan membuat kondisi warga desa Klampok mengalami kekeringan. Tak hanya lahan persawahan saja, bahkan sumur-sumur dan pompa air warga pun banyak yang mengering. Sehingga tak jarang warga pun kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk membantu meringankan beban kekeringan warga, Karang Taruna Jaya desa Klampok bekerjasama dengan PMI Brebes mengadakan bakti sosial dengan menyalurkan beberapa ribu liter air bersih di lingkungan RW 03, Dukuh Canting Klampok, Senin (02/12/2019).

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga. Meski tak seberapa, semoga bantuan air bersih ini dapat bermanfaat” terang Afif Syafrudin Ketua Karang Taruna Jaya Klampok.

Menurut Nur Akhmad selaku ketua RW 03, sedikitnya ada 200 Kepala keluarga di lingkungan RT 4-7 yang mendapatkan bantuan air bersih tersebut. “Kami sangat berterima kasih kepada Karang Taruna dan PMI Brebes yang telah hadir di tengah-tengah kekeringan warga” ungkap Nur Akhmad.

 

Ditemui dilokasi, salah seorang warga bernama Ahmad Veri menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah menyalurkan donasi air bersih tersebut, khususnya dilingkungannya. Ia menuturkan, selama kemarau panjang ini, dirinya dan warga sekitar harus merogoh kocek dalam hanya untuk membeli air bersih guna kebutuhan sehari-hari.

Di tempat terpisah, Kades Klampok Nasikhatun Fitriyani juga mengapresiasi bakti sosial Karang Taruna Jaya dengan PMI Brebes. “Semoga kegiatan ini juga tercatat sebagai ladang ibadah. Dan Karang Taruna Jaya, terus maju, bersinergi dengan pemerintah desa Klampok” tuturnya.

 

Facebook Comments