Klampok: Tahun Baru, Bersemi PAUD Baru

Kabar Desa

Klampok- Tiap pergantian tahun, berbagai harapan, do’a dan cita-cita terpanjatkan oleh kita.  Semua itu berharap dapat terwujud. Termasuk harapan dan cita-cita Pengurus Ranting NU desa Klampok. Sudah lama, para pengurus mendambakan berdirinya PAUD NU di desa Klampok.

Kamis pagi, 02 Januari 2020, Soffatunisa, S.Pd dan Rohmatun Nazilah mengawali hari pertamanya belajar dan bermain dengan anak-anak PAUD NU Ulil Albab, tepatnya dilingkungan RT 03 RW 03 desa Klampok. Sedikitnya 25 anak sudah terdaftar di PAUD tersebut.

“PAUD NU merupakan salah satu program unggulan Pengurus Ranting NU desa Klampok. PAUD NU Ulil Albab ini diharapkan mampu bersaing mutu dengan PAUD lainnya. Sekaligus sebagai upaya, memupuk, mendalami dan mengembangkan ajaran islam ahlussunah wal jamaah, sedini mungkin. Sehingga, kelak generasi muda NU tidak mudah dirasuki atau terpapar faham radikalisme”, ungkap Zaenal Muttaqin, Ketua tanfidziyah NU ranting Klampok.

Kades Klampok, Nasikhatun Fitriyani menyambut baik pendirian PAUD tersebut. “Kami Pemdes, sangat mendukung pendidikan anak usia dini. Bahkan tidak menutup kemungkinan dan bila memang diperlukan, dapat diupayakan minimal 1 RW 1 PAUD. Asalkan dikelola dengan baik dan profesional”, tuturnya.

Sebagai daya tarik tersendiri, PAUD NU Ulil Albab ini menggratiskan biaya pendaftaran, serta mendapat 1 buah kaos dan 1 set alat tulis untuk tiap siswa barunya.

Abdur Rahman selaku pengurus yayasan Ulil Albab membenarkan hal itu. Bahkan ia menuturkan perihal keseriusannya mendirikannya PAUD NU tersebut. “Sedikitnya 15 juta rupiah sudah kami galang dan belanjakan demimenyiapkan PAUD NU Ulil Albab ini, mudah dari menyiapkan ruang kelas, meja kursi, alat permainan sampai pada pagar dan pavving blok halaman sekolah. Semua donasi berasal dari para dermawan, warga sekitar serta kas NU.

Di kesempatan yang sama Ade Yuniar selaku Sekretaris NU ranting Klampok menegaskan bahwa sengaja PAUD NU Ulil Albab ini dibuka di awal tahun 2020 pasca liburan semester awal. “Kami buka, sebagai pra adaptasi ajaran baru, Juli mendatang. Sembari kami menyiapkan dan melengkapi administrasi serta kelengkapan lainnya”, tandasnya.

“Kami sangat senang dengan adanya PAUD didaerah kami, selain dekat, biayanya terjangkau. Dan Alhmdulillah, meski baru dibuka, tidak kalah saing dengan PAUD lainnya yang sudah berdiri lebih dahulu” tutur Rumyati, Wali murid PAUD NU Ulil Albab.

 

Facebook Comments