HUT Brebes 342, Bupati Ziarahi Makam Mbah Rubi Klampok

Kabar Desa

Klampok, Salah satu rangkaian agenda peringatan HUT Brebes ke 342, yakni ziarah Bupati ke komplek Makam Mbah Rubi desa Klampok. Rombongan Bupati Brebes tiba di pelataran komplek makam Mbah Rubi tepat pukul 07.20 wib pada Jumat 17/01/2020.

Kehadiran Bupati Idza Priyanti disambut hangat oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. KH. Abdul Rouf Mustofa selaku ulama sekaligus sesepuh setempat langsung menempatkan rombongan tepat di depan gerbang makam dan memimpin uluk salam dan doa memasuki makam.

Rombongan Bupati didampingi Forkompinda dan Forkompincam Wanasari langsung memasuki area makam Bupati Arya Panatayuda untuk melakukan tahlil dan doa bersama. Sebelumnya, Camat Wanasari Nuruddin SH membacakan sinopsis singkat mengenai area komplek makam Mbah Rubi.

Acara dilanjut dengan tahlil bersama, diikuti tabur bunga di beberapa komplek makam mbah rubi yang dipandu langsung oleh KH. Abdur Rouf Musthofa, didampingi Kades Klampok Nasikhatun Fitriyani, S.Pd.

“Ini tahun pertama saya mendampingi ibu Bupati, dalam agenda ziarah makam Mbah Rubi Klampok memperingati HUT Brebes. Alhamdulillah, tokoh agama, tokoh masyarakat begitu antusias. secara umum semua berjalan lancar penuh khidmat”, tutur Mbak Vivi.

Usai tahlil dan doa bersama di makam Mbah Rubi, Bupati dan rombongan pun menaburkan bunga bergantian, tepat di pusara dala makam Mbah Rubi.

Sementara itu, puluhan warga sekitar makam sudah berjubel menyambut keluarnya Bupati Idza Priyanti dari area makam, sembari meminta sedekah.

Bupati Idza pun mengeluarkan beberapa lembar rupiah untuk dibagikan kepada warga sekitar. “Maturnuwun sanget Bu Idza, semoga tambah berkah ” ratap Koyah sambil mencium tangan Bupati.

 

Facebook Comments