Atraksi Memukau KOKAM-BANSER di Festival Drumband

Kabar Desa

Klampok- Warga Klampok dan sekitarnya terpukau dengan aksi-aksi peserta lomba Drumband Ormas se kecamatan Wanasari di halaman kantor kecamatan Wanasari pada Senin, 27/01/2020.

Tampak beberapa mayoret saling melempar tongkatnya, ada pula yang melakukan aksi salto, kayang dan joget diatas piramid drumband. Tepuk tangan penonton pun bergemuruh tiada henti.

Acara yang diselenggarakan oleh kecamatan Wanasari itu diikuti oleh 8 peserta. “Acara ini diselenggarakan masih dalam rangka perayaan HUT Brebes ke 342, sekaligus memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar Ormas se kecamatan Wanasari”, tutur Tofik Himawan, ketua panitia lomba.

“Kami sangat bangga dengan antusias para peserta lomba Drumband. Semoga ke depan bisa menjadi agenda tahunan di kecamatan Wanasari, dan makin meriah”, ungkap Nuruddin SH, Camat Wanasari.

Hadir 3 Juri berkompeten, yakni Daryono S.Pd, Aiptu Tasdik dari Polsek Wanasari dan Serka Jenudin dari Koramil Wanasari. Setelah melalui proses penilaian yang cukup ketat, Juri memutuskan dan menetapkan para juara sebagai berikut: Juara 1 (Kokam Sawojajar),  juara 2 (Banser Sigentong), Juara 3 (Banser Sawojajar). Untuk juara harapan 1, 2 dan 3 diraih oleh Banser dari Dukuhwringin, Jagalempeni dan Glonggong.

“Kami merasa senang dengan perlombaan ini. Tapi ada sedihnya, kita orang Klampok hanya jadi penonton saja. Semoga tahun depan ada ormas dari Klampok yang ikut andi di perlombaan ini” tutur Marwah, warga Klampok.

Nasikhatun Fitriyani, S.Pd selaku Kades Klampok juga memaklumi ketidakikutan ormas dari Klampok dalam Festival ini. “Mungkin karena ormas yang ada di Klampok sendiri belum memiliki Marchingband. Kedepan, semoga baik dari Banser, Kokam, Karang Taruna Jaya atau yang lainnya bisa memiliki alatnya. Insya Allah kami siap membantu” tandasnya.

 

 

Facebook Comments