Gugus Tugas Covid 19 Klampok Beraksi

Gugus tugas penangan Covid 19 desa Klampok langsung bergerak cepat dalam pencegahan virus Corona di desa Klampok. Dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat, gusus tugas pun bergerak melakukan penyempropatn disinfektan ke beberapa tempat-tempat umum di desa Klampok.

Diawali pada hari pertama, Kamis pagi 26 Maret 2020 gugus tugas penangan Covid 19 bersama muspika Wanasari, pemdes Klampok, organisasi masyarakat, Ansor, Banser, pemuda Pancasila, karangtaruna dan pemuda pasar ayam klampok “Bellfast” telah dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 01, yakni meliputi kantor kecamatan Wanasari, Balaidesa, Koramil, KUA, Puskeswan, Gor bulutangkis, Musholla dan Masjid serta tempat umum lainnya.
Pada pukul 14.00 WIB penyemprotan dilanjutkan menuju wilayah RW 04 yang meliputi Pasar Klampok, Madrasah, Musholla, dan tempat umum lainnya di wilayah RW 04.

Pada hari kedua, Sabtu 28 Maret 2020, gugus tugas bekerjasama dg santri majelis Ta’lim Salafis Solihin meneruskan penyemprotan di wilayah RW 02 dan RW 03. Dan di hari ketiga Minggu, 29 Maret 2020 kembali penyemprotan disinfektan oleh gugus tugas dan ANSOR BANSER desa Klampok. meliputi Wilayah RW 05, 06, 07 dan 08.

“Selain penyemprotan disinfektan, setiap hari hari gugus tugas Covid 19 Klampok juga melakukan sosialisasi melalui mobil siaga, keliling dari RW 01 sampai dengan RW 08 tak jemu-jemu. Kini juga telah dibentuk posko tiap RW dan di Balai desa untuk mempermudah pemantauan terutama para pendatang khususnya dari lura KLampok, seperti dari Jakarta maupun Luar Negeri”, papar Mbak Vivi Kades Klampok yang juga ketua gugus tugas.