Sosialisasi Pencegahan Covid 19 Dengan Mobil Siaga

Ada berbagai cara untuk menyosialisasikan penanganan virus Corona. Salah satunya yakni sosialisasi langsung dengan mobil keliling, sebagaimana yang dilakukan oleh gugus tugas penanganan Covid 19 desa Klampok.

Dengan menggandeng reporter sepakbola, Kang Encus, gugus tugas penanganan Covid 19 desa Klampok, berkeliling desa Klampok menyuarakan serta mensosialisasikan pentingnya kesehatan serta waspada terhadap penyebaran virus Corona.

“Tiap hari kami berkeliling dengan mobil siaga dari rw ke rw dari gang ke gang untuk menyosialisasikan tentang pencegahan virus Corona. Kadang kita mulai pagi, bisa juga kita muter sore. Tergantung senggangnya kita”, tutur Encus.

Nasikhatun Fitriyani, S.Pd membenarkan sosialisasi tersebut. Ia juga menambahkan bahwa sosialisasi ini terus digalakkan seiring juga dengan berdatangannya para pemudik yang masuk desa Klampok.

Ia juga berharap masyarakat sadar diri untuk senantiasa menjaga kesehatannya serta memohon kepada para pendatang untuk melapor diri, yang dapat dilakukan oleh keluarganya. Minimal melapor kepada ketua lingkungan, seperti ketua rt atau ketua rw, terlebih lagi bila ada pendatang yang mengalami gejala seperti, batuk, pilek atau demam.