411 Warga Klampok Terima Bantuan Sosial Tunai

Wakil Bupati Brebes, Narjo SH kunjungi Pos Wanasari

Klampok- Sebanyak 411 warga desa Klampok berbondong-bondong ke kantor Pos Wanasari, terima Bantuan Sosial Tunai (BST). Meski jadwal penyaluran untuk desa Klampok telah dijadwalkan pukul 10.00 namun sebagian besar dari mereka sudah hadir lebih pagi.

Dengan tetap memperhatikan protokoler pencegahan Covid-19, semua warga diwajibkan memakai masker. Petugas keamanan berulang kali memberikan pengmuman dan arahan kepada ratusan warga yang sudah mengantri panjang.

Nasikhatun Fitriyani, S.Pd menuturkan bahwa sedikitnya ada 459 warganya tercantum sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) pusat. Namun tak semua warganya bisa memenuhi syarat pengambilan. Beberapa warga penerima BST, 15 diantaranya sudah tercantum sebagai penerima PKH. Dan mereka pun mundur dengan sukarela. Ada pula yang masih di luar kota, terhalang larangan mudik.

Daftar Penerima Bansos di pajang di papan informasi desa.

Berdasarakan informasi yang didapat langsung dari kepala kantor Pos Wanasari, Aji Pralamat bahwa sudah ada 411 penerima BST desa Klampok yang telah mengambil dana bansos tersebut. Selebihnya dimungkinkan karena mundur atau pun belum hadir. Ia pun menegaskan bahwa pengambilan bisa juga diambil di lain waktu dengan menyertakan undangan dan syarat yang telah ditentukan.