Wakil Bupati Brebes Sambangi Pembagian Kartu Sembako Covid-19

Klampok- Wakil Bupati Brebes, Narjo SH menyambangi pembagian Kartu Sembako Covid-19 desa Klampok pada Jumat (15/05/2020) di aula balai desa Klampok. Sebanyak 734 warga desa Klampok tercantum sebagai penerima bansos Sembako Covid-19.

“Bapak-Ibu, harus bersyukur karena termasuk sebagai slaah satu penerima bansos Sembako Covid ini. Besar nominal bantuan ini adalah 200ribu kali sembilan bulan dalam bentuk sembako. Mohon dengan sangat kartu ini disimpan dengan baik. Jangan iri dengan BST kemarin. Pada dsarnya sama, totalnya satu juta delapan ratus ribu rupiah” papar Narjo.

Nasikhatun Fitriyani, berulang kali mengumumkan bahwa data bansos Semabko Covid ini memang dari pusat langsung. Sehingga masih banyak dijumpai data yang kurang valid, seperti data yang sudah meninggal, atau data double.

Ia pun menuturkan bahwa sedikitnya ada 900-an warganya yang sudah menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) reguler untuk tiap bulannya, melalui agen BNI. Dan kini untuk sembako Covid melalui bank Mandiri ada sekitar 600an lebih.

“Ada banyak daftar penerima yang tak bisa terambil. Diantaranya karena sudah meninggal. Aturan perbankan tidak bisa menggunakan ahli warisnya. Selebihnya mungkin masih ada yang di luar kota atau pun sakit keras yang akhirnya tidak dapat hadir” ungkapnya.