440 Warga Klampok Terima BLT Dana Desa Tahap 1

Kabar Desa

Beberapa petugas mencocokkan identitas penerima BLT Dana Desa

Klampok- Sebanyak 440 warga desa Klampok menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama, di aula balaidesa Klampok pada Kamis (21/05/2020).

Meski dijadwalkan penyaluran BLT Dana Desa Klampok pukul 08.30 wib, namun sebagian penerima sudah berdatangan sejak pukul 07.30 wib. Bahkan mereka sudah mengantri di deretan kursi berjarak yang telah disiapkan panitia. Tepat pukul 08.15 wib, halaman balai desa pun sudah dipadati warga calon penerima.

Nasikhatun Fitriyani selaku Kades Klampok segera membuka acara penyerahan BLT Dana desa, 15 menit lebih awal dari waktu yang telah dijadwalkan di undangan. Dalam sambutannya ia menegaskan bahwa penerima BLT Daba Desa inilah yang merupakan usulan murni para rt, rw dan ditetapkan di Musdesus. Yakni keluarga miskin non PKH, non BPNT dan belum mendapatkan bantuan sosial apa pun. “BLT Dana Desa tahap 1 ini, diterimakan penuh sebesar 600ribu rupiah, tidak ada potongan satu rupiah pun”, tegas Nasikhatun Fitriyani.

Berkaca dari teknis penyaluran bansos sebelumnya, pemdes Klampok pun menyiapkan dengan seksama penyaluran BLT Dana Desa itu dengan sedemikian rapi. Pemdes membagi penerima dengan 8 loket atau 8 rw yang ada. Beberapa Satgas Covid-19 serta pata rw pun bahu membahu, mendampingi warganya. Sehingga, walhasil penyaluran lebih tertib, rapi dan lebih cepat selesainya. Tidak kurang dari 3 jam, penyaluran pun kelar.

Hadir pada penyaluran itu, Tokari salah satu keluarga Mbah Murah. Murah adalah salah seorang warga miskin berkebutuhan khusus yang sempat ramai dimedsos, beberapa waktu lalu. Murah diberitakan terlantar, tak tersentuh bantuan apa pun dari pihak desa.

“Atas nama keluarga, saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada pemerintah desa Klampok, khususnya rt serta rw setempat yang telah mengusulkan saudara saya, Murah sebagai salah satu penerima BLT Dana Desa”.

Tokari juga berterima kasih kepada pengunggah postingan tentang Murah, yakni Azis Priyadi di group facebook Klampok Bersatu.  Lantaran postingannyalah menyadarkan kita semua, serta memperjelas keberadaan saudara Murah, baik tentang keberadaannya maupun statusnya yang akhirnya masuk sebagai penerima bansos BLT Dana Desa.

 

Facebook Comments