125 Warga Terima Bantuan Sosial Non Tunai Provinsi

Klampok- Sebanyak 125 warga desa Klampok berbondong-bondong mendatangi balai desa Klampok guna menerima Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (18/06/2020).

“Bantuan Sosial Non Tunai dari provinsi ini berupa sembako. Kami, Pos Wanasari hanya sebagai pelaksana penyaluran saja. Tiap warga yang tertera sebagai penerima BSNT ini sudah kami undang melalui desa dengan undangan atau semacam keper berstempel Pos” tutur Ali, Kepala Pos Wanasari.

Jenis komoditi yang diperoleh dariBSNT Provinsi

Setiap penerima BSNT menerima satu paket sembako berupa 1 kantong beras, 2 liter minyak goreng, 1 bungkus telor ayam, 2 bungkus mie instan, sarden ikan dan 1 botol kecap.

“Untuk desa klampok hanya mendapatkan kuota 125 penerima, meskipun sebenarnya masih banyak juga warga kami yang belum mendapatkan bantuan apapun. Semoga bansos ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya” ungkap Nasikhatun Fitriyani, Kades Klampok.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada pemerintah Provinsi Jawa Tengah atas kepeduliannya kepada kami. Akhirnya keluarga kami merasakan pula bansos terdampak Covid” ucap Senok, salah seorang penerima.

Pada kesempatan itu Ali selaku kepala Pos Wanasari juga memohon maaf kepada warga Klampok atas keterlambatan penyaluran. Semula, Pos Wanasari menjadwalkan penyaluran akan dilaksanakan pada pukul 07.30 wib. Namun baru pada pukul 08.30 wib, penyaluran BSNT dimulai. Ali juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang sudah ikut membantu penyaluran bansos tersebut.

Secara keseluruhan, penyaluran BSNT berjalan lancar tanpa ada suatu kendala apapun.