Kades Klampok Beri Dukungan Pada Siswa Miskin Berprestasi

Klampok- Sebanyak 15 siswa berprestasi dari golongan keluarga tidak mampu menerima dana dukungan pendidikan dari Dana Desa Klampok di aula balai desa Klampok pada Jumat (19/06/2020).

15 anak tersebut terdiri dari 5 anak SD, 5 anak SMP dan 5 anak SMA. Beberapa di antara mereka juga masuk dalam kategori siswa miskin berprestasi sekaligus menyandang yatim-piatu.

Salah seorang siswa miskin berprestasi, hadir didampingi ibunya.

“Program ini, untuk pertama kalinya. Alokasi dari silpa Dana Desa Klampok. Untuk anak SD, masing-masing 800 ribu, anak SMP 1 juta dan anak SMA 1,4 juta. Semoga dana dukungan ini bisa untuk menambah kebutuhan pendidikan anak-anak semua. Tetap semangat, giat belajar dan beribadah serta hormat dan patuh pada orang tua dan gurumu” tutur Mbak Vivi, kades Klampok.

Mbak Vivi mengatakan bahwa program dana dukungan bagi siswa miskin berprestasi ini terbilang baru untuk desa Klampok. “Kedepannya, kami berharap tiap rw atau rt punya data siswa miskin berprestasi, sehingga bisa lebih selektif lagi serta memacu prestasi para siswa” harapnya.

Beberapa siswa tidak hadir secara langsung, ada yang diwakilkan oleh orang tuanya, karena bertepatan pula dengan momen penerimaan raport di masing-masing sekolahannya. Sebagian anak usia SMA datang sendiri.

“Terima kasih bu Kades atas bantuan pendidikannya untuk kami. Kami berjanji akan rajin belajar mengukir prestasi” ungkap Siti, salah seorang penerima.