Silaturahmi Dan Koordinasi Agen Mandiri Dengan Kades Klampok

Klampok- Jumat (26/06/2020), bertempat di ruang Kepala Desa Klampok, para agen Mandiri desa Klampok berdiskusi dan menyamakan persepsi dalam rangka menyukseskan penyaluran bantuan sosial sembako Covid.

“Sengaja kami undang para Agen Mandiri kesini, tidak lain tidak bukan adalah untuk saling kenal satu sama lain, sekaligus menyamakan persepsi teknis penyaluran Sembako Covid. Jangan sampai terkesan saling mendahului bahkan berebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM)”. ujar Mbak Vivi Kades Klampok.

Mbak Vivi menuturkan bahwa sedikitnya dari 726 data penerima bansos Sembako Covid desa Klampok, hanya ada 642 KKS yang tersalurkan. Selebihnya tidak terambil karena data double bansos, meninggal dan karena tidak berada di tempat.

“Meski menurut pedoman umum, KPM bisa bebas mengambil di agen Mandiri mana saja, namun saya berharap, dari 642 KPM ini bisa dibagi merata untuk 6 agen Mandiri yang ada di desa Klampok, sehingga KPM tidak lagi bingung saya harus ngambil dimana. Terlebih ini untuk pertama kalinya”.

Marwah selaku pemilik Toko Marwah menyambut baik acara koordinasi tersebut. Ia mengakui dan meminta maaf bila dirinya memang lebih dahulu melakukan penyaluran ketimbang agen-agen lainnya. Karena ia berpedoman pada surat edaran resmi dari Mandiri yang menyatakan bahwa penyaluran bansos sembako covid bisa dimulai pada Kamis, 25 Juni kemarin.

Karyaningsih selaku orang baru di dunia peragenan, terlebih dalam hal penyaluran bansos sangat senang sekali dengan adanya koordinasi semacam ini. Ia berharap antar sesama Agen Mandiri desa Klampok untuk dapat saling kompak, saling membantu dan tidak semata-mata berebut keuntungan.