Penyaluran BLT Dana Desa Klampok Tahap 2 Berjalan Lancar

Klampok- Bertempat di aula balaidesa Klampok, sebanyak 440 warga terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Klampok Tahap 2 pada Selasa (30/06/2020).

Meski kali ini adalah penyaluran yang kedua kalinya, namun beberapa warga masih saja ada yang kurang memenuhi syarat pengambilan, diantaranya tidak melampirkan fotocopy KTP dan KK. Pemdes pun merespon cepat dengan mengumumkan kembali persyaratan yang harus dipenuhi sebelum acara penyaluran.

Mengawali penyaluran BLT Dana Desa Tahap 2, Kades Klampok Nasikhatun Fitriyani, S.Pd dalam sambutannya mengharapkan kepada para penerima agar dana BLT yang diterimakan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai tambahan biaya hidup keluarga di tengah kondisi yang masih belum begitu normal.
“Mohon dana ini tidak untuk foya-foya. Utamakan untuk kebutuhan hidup keluarga” tegas Nasikhatun Fitriyani.

Penyaluran BLT Dana Desa tahap 2, dilakukan sesuai jadwal. Bahkan beberapa penerima datang lebih awal. Sejak jam 07.00 wib pagi, para penerima sudah memenuhi aula balaidesa. Bahkan mereka sudah mengantri, duduk di kursi antrian berjarak. Para penerima juga diwajibkan memakai masker.

“Terima kasih pemerintah, BLT Dana desa tahap 2 ini sudah kami terima, tunai. Tidak ada potongan apapun”, tutur Wasli salah seorang penerima.

Kurang dari 3 jam penyaluran BLT Dana desa pun kelar berjalan lancar. Pemdes membagi teknis bagi menjadi 8 loket per RW. Tiap warga dipanggil berdasarkan antrian. Mereka kemudian maju untuk menyerahkan seluruh persyaratan, menandatangi daftar terima dan langsung menerima satu amplop berisikan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah.