703 Warga Klampok Terima BSNT Tahap 2

Klampok- Sebanyak 703 warga Klampok terima Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) tahap 2 tahun 2020 di balai desa Klampok pada Senin (20/07/20).

Bantuan yang berupa sembako itu merupakan Bansos dari Provinsi Jawa Tengah. Adapun beberapa komoditi yang diterima para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa satu kantong beras, lima belas butir telur dan satu kresek paket berupa beberapa mie instan, sarden dan minyak goreng.

” Jumlah penerima BSNT tahap 2 untuk desa Klampok melonjak cukup banyak. Di tahap 1, hanya ada 125 KPM, sedangkan di tahap 2 ini bertambah menjadi 703 KPM”, papar Nasikhatun Fitriyani, S.Pd Kades Klampok.

Bantuan Sosial Non Tunai ini langsung disalurkan oleh Pos Wanasari. Tiap KPM sebelumnya diberikan undangan berupa secarik tiket atau keper bertuliskan nama dan alamat KPM yang bertandakan cap Pos Wanasari. Kemudian KPM melampirkan fotocopy KK dan KTP sebagai syarat pengambilan.

 

“Kami hanya menyalurkan bansos saja, sesuai by name by adress yang kami terima, dan untuk Klampok, merupakan desa dengan jumlah penerima terbanyak”, tegas Ali Pralamat kepala Pos Wanasari.

Pada kesempatan yang sama Kades Klampok juga berharap agar bansos tersebut juga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. ” Beruntunglah panjenengan semua. Karena saya yakin, masih banyak juga warga Klampok lainnya yang tidak mendapatkan bansos apapun” ungkap Mbak Vivi.

Saya berterima kasih banyak kepada pemerintah provinsi yang telah memberikan bansos ini. Alhamdulillah, akhirnya saya dapat juga, setelah sekian lama tak dapat bantuan apapun. Padahal saya single parent, sudah tujuh belas tahun”, tutur Titik Rosita salah satu penerima.