Bansos Sembako Covid Memuaskan

Klampok- Ratusan warga penerima bantuan sosial Sembako Covid desa Klampok berduyun-duyun mendatangi agen-agen Mandiri guna mengambil bantuannya untuk kuota bulan ini (25/07/2020).

Penyaluran sembako Covid kali ini terbilang lebih baik dari bulan sebelumnya, hal ini semata-mata karena telah dipersiapkan terlebih dahulu oleh para agen Mandiri se desa Klampok. Bahkan mereka sepakat untuk saling membagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan tujuan untuk mempermudah serta pemerataan antar agen.

Secara keseluruhan data KPM sembako covid desa Klampok ada 642, sedangkan agen penyalur ada 6, maka rata-rata per agen menyalurkan sekitar 107 kpm. “Meski secara pedum, kpm bisa bebas mengambil bantuannya dimana saja, namun untuk mempermudah pengambilan dan pemerataan antar agen, kami meminta agen untuk saling berbagi dan kompak selalu” kata Mbak Vivi, Kades Klampok.

 

Untuk penyaluran sembako Covid kali ini lebih bervarian komoditinya. Sebagai contoh di Agen Yeyen atau Toko Berkah Abadi menyediakan beras, telor, buah pear, anggur, sayuran dan kacang-kacangan. Begitu juga di Agen marwah. Para penerima sembako covid bebas memilih komoditi yang dibutuhkan. Mereka betul-betul dimanjakan. Kualitas barang pun dijamin bagus dan memuaskan.

Namun ada satu hal yang menjadi catatan pada penyaluran kali ini, yakni kpm kurang greget. Kpm lebih santai datang ke agen, sehingga sampai sore hari ada agen yang belum memenuhi 100 kpm. Hal ini bisa jadi dikarenakan kurangnya informasi jadwal pengambilan pada kpm.