Optimalisasi Akses Jalan Menuju Makam, Madrasah Dan Masjid

Klampok-Perlahan tapi pasti, pembangunan infrastruktur di desa Klampok mulai dirasakan warga. Termasuk pengecoran jalan-jalan yang menghubungkan banyak akses. Salah satunya yakni jalan irigasi di pinggiran sungai yang berada di wilayah RW 01.

Sebelumnya jalan ini kumuh dan becek. Bahkan saat musim penghujan selain licin juga berbau menyengat yang berasal dari aroma tumpukan sampah. Namun seiiring swadaya dan niatan pemdes, tempat pembuangan sampah pun kini sudah disulap menjadi salah satu usaha warga. Ditambah lagi suport dari dana desa untuk pengecoran jalan sepanjang irigasi tersebut. Alhasil jalan tersebut kini sudah halus dan tampak rapih.

“Semua ini bisa terlaksana karena niatan pemdes untuk membangun lingkungan serta swadaya dan gotong royong masyarakat yang baik. Alhamdulillah jalan ini bisa menghubungkan beberapa tempat-tempat umum seperti makam, sekolah, majlis taklim dan Masjid” tutur Tio, ketua RW 01 (25/07/2020).

Pasca selesainya pengecoran jalan irigasi tersebut, tampak ramai lalu lalang warga mengakses jalan tersebut, tak terkecuali anak-anak yang senang dan asyik bersepeda di jalan tersebut.

“Saya sangat senang dan berterima kasih banyak kepada pemerintah desa yang sudah memperhatikan jalan ini. Beberapa tahun sebelumnya jalan didepan rumah saya ini pernah dipavingisasi, namun karena kondisi tanah yang labil, jalan pun cepat rusak, belum lagi bila ada pengurasan sungai” papar Muhaemin, warga sekitar.

Mbak Vivi selaku kades Klampok juga berpesan kepada warga sekitar untuk bisa menjaga kebersihan dan keindahan dengan tidak mengotori lingkungan dengan pembuangan sampah. Dalam waktu dekat pihak desa sedang mengusahakan pembangunan dan pengelolaan sampah warga.