Pembinaan Kader Posyandu Oleh Kades Klampok

Klampok- Lebih dari lima puluh kader posyandu se desa Klampok, hadir dalam acara pembinaan Kader Posyandu oleh Kades Klampok pada Senin (27/07/2020).

Pertemuan kali ini termasuk pertemuan perdana pasca libur pandemi Corona selama tiga bulan lamanya. Di era new normal itu, para kader posyandu hadir dengan tetap menjaga protokoler kesehatan. Diantaranya dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak antar sesama.

Pada kesempatan itu, Kades Klampok Nasikhatun Fitriyani, S.Pd memberikan pula uang transport untuk para kader posyandu se desa Klampok.”Di tahun 2020 ini, Alhamdulillah pemerintah desa bisa mengalokasikan anggaran, sekedar untuk transport para kader. Di periode satu ini diterimakan sebesar tiga ratus ribu rupiah untuk enam puluh dua kader. Semoga bisa berlanjut diperiode ke dua,” ungkapnya.

Rokhyati merasa senang dengan perhatian Kades yang baru terhadap para kader posyandu desa Klampok. Ia dan teman-teman kader berjanji akan lebih semangat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta ikut membantu pemerintah desa khususnya di bidang kesehatan.

Di kesempatan yang sama, dilaksanakan pula regenerasi kepengurusan kader posyandu desa Klampok. Terpilih ibu Yeyen Nuraeni sebagai ketua kader baru, menggantikan ibu Dasmi.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk mengemban tugas mulia ini. Kami mohon bantuan dan dukungan ibu-ibu semuanya. Semoga kader desa Klampok, ke depannya lebih baik lagi dan tambah semangat,” kata Yeyen.