Operasi Masker Di Pasar Klampok

Klampok- Sejumlah penjual dan pembeli di lingkungan pasar Klampok yang tak bermasker tiba-tiba dihentikan oleh sejumlah petugas gabungan dalam operasi Masker, Rabu (29/07/2020).

Sejumlah team gabungan gugus tugas covid 19 kabupaten yang terdiri dari beberapa aparat polisi, TNI dan satpol PP langsung turun menyisir pasar Klampok. Beberapa pembeli dan pedagang pun kedapatan tak bermasker.

“Sengaja kami melakukan sidak operasi masker, khususnya di tempat-tempat keramaian seperti pasar. Tidak lain dalam rangka upaya pencegahan covid 19 yang masih terus meningkat, khususnya di Brebes”, kata salah seorang petugas.

Lebih dari setengah jam team gabungan menyisir operasi masker di pasar Klampok. Hasilnya, lebih dari puluhan orang terjaring tak bermasker. Sebagian beralasan lupa, sebagian lagi beralasan tak biasa dan merasa ribet dengan penggunaan masker.

Selain menghentikan mereka yang tak bermasker, team gabungan juga memberikan peringatan serta teguran kepada siapa saja yang kedapatan tak bermasker. Beberapa diantaranya diberi sanksi untuk memilih antara menyanyikan lagu Indonesia Raya atau melakukan push-up.

Pada kesempatan yang sama team gabungan menghentikan salah satu odong-odong yang tengah melintasi pasar Klampok. Puluhan penumpang didapati beberapa ibu dan anak-anak yang tak bermasker. Supir dan penumpang diberikan peringatan dan teguran agar senantiasa memperhatikan protokoler kesehatan.

” Terima kasih sudah mengingatkan kami semua. Saya harap sih para aparat sesering mungkin melakukan operasi masker seperti ini. Soalnya, kalau hanya sekalu, besoknya pasti banyak yang mengabaikan lagi ” kata Susyanti salah seorang pedagang.