Pembangunan Gedung Baru TK-TPQ Raudhotus Salam

Klampok- Kesadaran akan arti pentingnya pendidikan Agama di desa Klampok kini cukup berkembang pesat. Terbukti dengan berdirinya berbagai Majlis Taklim, Taman Pendidikan Al-Qur’an dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah di wilayah Klampok.

Seperti halnya dengan pembangunan gedung baru TK-TPQ Raudhotus Salam di RW 07 desa Klampok. Sebelumnya telah berdiri sebuah gedung dengan dua ruangan yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar TK di pagi hari dan TPQ-Madin di siang hari, masing-masing bergantian.

Gedung lama dinilai kurang representatif, mengingat jumlah siswa dan santri yang semakin banyak. “Jumlah siswa TK Raudhotus Salam ada 42 anak terdiri dari 2 kelas. Sedangkan jumlah santri TPQ ada 84 anak dan santri Madin sejumlah 85 anak” tutur Ustadz Muhammad Fadil selaku pengurus yayasan Roudhotus Salam, Kamis (30/07/2020).

Ustadz Nurkholik juga menambahkan bahwa pembangunan gedung baru direncanakan membutuhkan dana sebesar 280 juta. “Nantinya dibangun 3 ruangan, 2 ruang untuk kelas dan 1 ruangan untuk kantor,” ujarnya.

Dalam pembangunan gedung baru itu Kades Klampok, Nasikhatun Fitriyani beberapa waktu lalu hadir untuk meletakkan batu pertama. Ia menyambut baik, kesadaran masyarakat setempat yang begitu antusias serta guyub dalam merealisasikan gedung baru guna pendidikan agama anak-anaknya.”Semoga Allah SWT membalas kebaikan para dermawan dengan balasan yang lebih mulia,” kata Mbak Vivi sapaan akrab Kades Klampok.

Kepala Madin Roudhotus Salam, Ali Rosyidin juga mengharap uluran tangan dari para dermawan guna merampungkan gedung yang baru tersebut. Ia yakin dengan semangat dan kegotongroyongan warga dan lingkungannya, pasti gedung baru akan segera terwujud.