“TARUNA JAYA” Klampok Gelar Festival Gapura Cinta Negeri

Klampok- Guna memeriahkan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, khususnya di lingkungan desa Klampok, Karang Taruna “TARUNA JAYA” desa Klampok menggelar Festival Gapura Cinta Negeri.

Festival Gapura tersebut dipastikan merupakan satu-satunya kegiatan yang digelar Karang Taruna TARUNA JAYA pada perayaan kemerdekaan kali ini.”Festival Gapura sengaja kami adakan sebagai satu alternatif untuk mengisi kekosongan aneka lomba di tengah pandemi Corona. Dengan menghias gapura tentunya tidak akan mendatangkan kerumunan massa. Namun hasilnya, tetap memberikan kemeriahan dan menumbuhkan nasionalisme” tutur Afif Syaefudin, Ketua Karang Taruna (07/08/2020).

Kades Klampok, Nasikhatun Fitriyani, S.Pd menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berharap warganya tetap semangat, meski di tengan pandemi. “Sesuai dengan edaran, untuk tahun ini, kemungkinan besar tidak ada upacara pengibaran bendera dan pawai karnaval.”

Afif Syaefudin menjelaskan teknis Festival Gapura. Lomba tersebut dikhususkan antar RW se desa Klampok. Festival Gapura dimulai dari tanggal 5-27 Agustus. Dan untuk penilaian akan dilaksanakan pada tanggal 28, serta pengumuman pemenang pada tanggal 31 Agustus.

Dwinita selaku sekretaris Karang Taruna menambahkan perihal penilaian Festival Gapura Cinta Negeri meliputi: kebersihan, keindahan, kerapian, kekompakan dan kreativitas masing-masing gapura di lingkungan RW. “Untuk kreativitas gapura, para peserta bisa menggunakan barang-barang daur ulang maupun benda-benda alam,” jelasnya.

Afif selaku panitia berharap semua warga bisa guyub remojong menghias gapuranya di lingkungan RT atau pun RW nya masing-masing. “Untuk pemenang, disediakan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan. Insya Allah, ada juga piala bergilir,” pungkasnya.