Giat Posyandu Mekar Delima 1

Klampok- Beberapa kader tampak berseragam penuh semangat membantu bidan desa di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Mekar Delima 1, di rumah Ibu Lastri, RW 01 desa Klampok pada Jumat (07/08/2020).

Sedari jam 8 pagi mereka sudah menyiapkan diri, melayani masyarakat, khususnya para Ibu dan Balita di lingkungan RW 01 guna memeriksakan kesehatannya. Lebih dari 50 ibu dan anak hadir di Posyandu Mekar Delima 1. Seperti biasa, mereka diukur tinggi badan, berat badan, lingkar kepala serta khusus untuk bulan Agustus ini ada pemberian vitamin A. “Seperti biasa setiap bulan Februari dan Agustus, selain balita diperiksa kesehatannya juga mendapatkan vitamin A” tutur bidan Asiyah.

Hadir pada kesempatan itu Kades Klampok, Nasikhatun Fitriyani, S.Pd. Tak segan, ia membantu para kader posyandu dengan menimang beberapa balita serta menimbangnya. Nasikhatun Fitriyani juga hadir guna memastikan pelaksanaan Posyandu tetap memperhatikan protokoler kesehatan. Diantaranya, dengan pengukuran suhu badan setiap ibu atau balita yang datang, memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak.

Siti, salah satu ibu dari balita yang datang merasa senang. Karena pasca pandemi Corona, baru kali ini kegiatan posyandu di lingkungannya bisa terlaksana kembali. Kebetulan juga bertepatan dengan bulan Agustus, bulan rutin pemberian vitamin A.

Asiyah selaku bidan desa juga menyampaikan bahwa pemberian vitamin A juga akan dilaksanakan di beberapa posyandu lainnya yang ada di desa Klampok. Ia juga menghimbau kepada para ibu dan balita agar senantiasa menjaga imunitas tubuhnya. Salah satunya dengan makan makanan yang bergizi dan seimbang. Seperti memperbanyak sayur dan buah-buahan. “Dengan imunitas tubuh yang kuat, seseorang tidak mudah terserang virus maupun penyakit.” pungkasnya.