PT API Berikan CSR 4 Becak Sampah

Klampok- Bertempat di aula balaidesa Klampok, PT Agung Pelita Industrindo melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) nya, memberikan 4 unit Becak Sampah kepada Pemdes Klampok pada Sabtu (8/8).

Atas nama perwakilan perusahaan, Slamet Abdul Dhofir mengatakan bahwa perusahaannya yang baru itu memohon doa restu agar segera merampungkan bangunan barunya. Sehingga dalam waktu dekat bisa menempati bangunan yang baru.” Pemberian CSR ini masih sedikit, namun ini adalah bukti kepedulian kami kepada lingkungan, khususnya bagi warga Klampok dalam mengatasi persoalan sampah,” tuturnya.

Slamet Abdul Dhofir juga menegaskan bahwa guna menyejahterakan masyarakat sekitar, perusahaannya akan segera melakukan kerjasama dengan pemerintah desa setempat agar memprioritaskan tenaga kerja dari warga desa klampok.

Dalam sambutannya, Kades Klampok Nasikhatun Fitriyani, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada PT Agung Pelita Industrindo yang telah memberikan CSR nya berupa empat buah becak. “Saya ucapkan terima kasih banyak. CSR dari PT API ini sangat bermanfaat bagi kami dalam mengatasi masalah sampah. Semoga CSR semacam ini bisa berlanjut,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu Kades klampok beserta perangkatnya, segenap pengurus LPM, dan perwakilan dari Bumdes Jaya Klampok. Dihadapan perwakilan PT API, Nasikhatun Fitriyani menandatangi berita acara serah terima Becak Sampah penuh semangat.

Perihal keberlanjutan pengelolaan Becak Sampah, Kades Klampok mengatakan bahwa pemerintah desa akan segera berkoordinasi dan bekerjasama dengan Bumdes yang ada. Termasuk bermusyawarah dengan 8 ketua RW yang ada di wilayah desa Klampok. “Beberapa orang sudah mendaftar dan siap menjadi tenaga pengangkut sampah” tutur Zaenal Muttaqin, Ketua Bumdes.