Semarak Tahun Baru Hijriyah 1442 H

Klampok- Mengawali pergantian tahun baru Hijriyah 1442 H, Pengurus Masjid Besar Al-Karomah mengadakan Semarak Pekan Maharram di lingkungan Masjid Besar Al-Karomah Klampok pada Rabu (19/08/2020).

Serangkaian acara semarak Muharram pun terangkai dan terlaksana dengan baik tanpa kendala apapun. Khotmil Qur’an bil ghoib oleh para khafidz, mengawali rangkaian acara. Khataman qur’an yang dipimpin oleh KH. Nasrudin Latief itu dimulai sejak pagi pukul 06.00 wib sampai waktu dzuhur tiba.

Dirangkai dengan acara selanjutnya yakni Santunan Anak Yatim-Piatu. “Acara Santuan Yatim-Piatu sengaja kami laksanakan di siang hari, mengingat kondisi anak-anak. Dan untuk malam nanti, akan dilaksanakan pawai ta’aruf” Ungkap Solihin HS, Ketua Takmir Masjid Besar Al-Karomah.

Solihin menuturkan bahwa sedikitnya ada 119 anak yantim se desa Klampok yang mendapatkan santunan. Masing-masing mendapatkan santunan sebesar 500 ribu rupiah.

Sementara itu Kades Klampok, Nasikhatun Fitriyani, S.Pd dalam sambutannya menghimbau agar semua pihak tetap waspada dengan penyebaran virus Corona yang kembali menggegerkan Brebes. Ia berpesan agar panitia dan seluruh masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Puncak acara semarak Muharram yakni pelaksanan pawai ta’aruf dengan rute strat dari Balai desa Klampok dan berahir di Masjid Besar Al-Karomah. Acara ditutup dengan penyerahan hadiah dan dilanjut dengan ramah-tamah, tasyakuran, makan bersama.