Koordinasi Titik Salur Bantuan Sosial Beras (BSB) PKH

Klampok- Guna menyiapkan pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan, segenap pendamping PKH desa Klampok berkoordinasi dengan Kades Klampok, Senin (15/09/2020).

Imam Chumedi salah satu pendamping Klampok memberikan usulan kepada Kepala desa agar penyaluran Bantuan Sosial Beras PKH di bagi menjadi 8 titik atau per rw. Hal ini dilakukan demi menghindari kerumunan massa di tengah pandemi yang masih berlangsung. “Kami usulkan agar penyaluran BSB dilaksanakan menjadi 8 titik yang tersebar di  beberapa rumah ketua kelompok PKH. Namun kami masih menunggu info lebih lanjutnya”, tuturnya

Namun pada kesempatan itu Kades Klampok, Nasikhatun Fitriyani berpendapat agar penyaluran BSB bisa dilakukan di satu titik, yakni di balaidesa Klampok. Hal ini guna meminimalisasi kecemburuan sosial bagi mereka non PKH yang tidak mendapatkannya.

Disampaikan oleh Diah Retno Rahmatika, sebagai pendamping Klampok khususnya untuk RW 1-3, bahwa total penerima BSB se desa Klampok ada 933 KPM, mereka terdiri dari 897 KPM aktif PKH dan 36 KPM yang sekarang sudah tidak aktif atau non eligible (NE).

“BSB adalah bantuan beruapa beras @15kg kali 3 bulan. Dan untuk tahap awal ini di rencanakan akan disalurkan langsung 2 bulan, kuota bulan Agustus dan September sebanyak 30 kg. Insya Allah, penyaluran akan dilakukan di minggu akhir bulan September ini” terang Tika.