933 KPM PKH Terima Bantuan Sosial Beras

Para Songgol tengah menurunkan beras BSB dari truk

Klampok- Sebanyak 933 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) desa Klampok akhirnya menerima Bantuan Sosial Beras dari Kementrian sosial RI pada Kamis (24/09/2020) di aula balai desa Klampok.

Sebelumnya, jadwal penyaluran Bantuan Sosial Beras yang diberikan oleh transporter, yakni PT DNR sempat berubah-ubah dan membingungkan para pendamping PKH dan KPM PKH desa Klampok. Beberapa hari yang lalu, para pendamping bahkan sudah berkoordinasi dengan Kades Klampok perihal pennetuan titik salur BSB.

“Sebelumnya kami menawarkan 8 titik salur BSB, guna mengurangi kerumunan. Namun dengan pertimbangan berbagai hal dari Kades Klampok, akhirnya kami putuskan, sepakat untuk penyaluran dijadikan satu titik saja, yakni di balai desa Klampok” tutur Imam Chumedi, salh satu pendamping PKH desa Klampok.

Sedari Rabu pagi (23/09), Yogi selaku Korlap dari PT DNR untuk pendistribusian BSB di desa Klampok sudah merapat di balai desa Klampok. Namun 3 truk pengangkut beras baru sampai di halaman balai desa pukul 15.00 wib, Padahal balai desa sat itu sedang digunakan untuk Musdes RKPDes tahun 2021. Terpaksa supir menunggu, hingga pukul 17.00 wib beras baru bisa diturunkan dan masuk balaidesa.

 

Yogi dan para pendamping PKH desa Klampok, akhirnya sepakat guna membagi BSB, esok harinya dengan membagi kelompok berdasarkan per-RW. Akhirnya mulai Kamis pagi, dari pukul 07.30 wib BSB bisa dibagikan kepada KPM, hingga maghrib tiba.

“Untuk tahap ini adalah penyaluran kuota Agustus dan Sepetember, masing-masing KPM PKH menerima 15kg kali 2 kantong berupa beras Medium Bulog” papar Yogi, Korlap BSB desa Klampok.