440 Warga Terima BLT Dana Desa Tahap V

Penerima duduk tertib pada kursi antrian.

Klampok- Pandemi masih terus bersemi. Corona belum juga mereda, bahkan kian merona, tak terkecuali di desa Klampok kecamatan Wanasari kabupaten Brebes.

Ratusan keluarga pun terdampak Corona. Beberapa warga kehilangan mata pencahariannya bahkan terpaksa harus menganggur, menggadaikan barang-barang miliknya guna menopang kebutuhan hidup keluarga yang kian susah.

Senada dengan itu, bansos BLT Dana desa Klampok pun kembali digulirkan, memasuki tahap yang ke V. Sedikitnya 440 warga miskin dari 82 RT dan 8 RW terjaring sebagai penerimanya. “Di tahap ke V ini, masing masing penerima menerima uang sebesar 300 ribuan” tutur Slamet Kusyanto, Sekdes Klampok.

Para perangkat desa membagikan BLT tiap RW.

Pada kesempatan itu Nasikhatun Fitriyani selaku Kades Klampok menyampaikan sambutannya agar warganya tetap waspada dan tidak panik terhadap virus Corona. Penerapan protokol kesehatan menjadi kata kunci bersama cegah penyebaran covid-19.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh warga untuk tidak mengucilkan warga yang terpapar covid-19. Kita harus saling menyemangati. Jangan sampai kita justru memberikan sangsi sosial. Semua adalah kehendak Allah SWT, dan Corona itu bukanlah penyakit layaknya AIDS atau HIV” himbau Kades Klampok.

Penerima BLT Dana desa tetap patuhi protokol kesehatan.

Acara penyaluran BLT Dana Desa Klampok tahap V secara umum berjalan lancar dan selesai lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.