Penyaluran BLT Dana Desa Tahap VI Berjalan Santai Lengang

Klampok- Tak seperti biasanya, penyaluran Bantuan Tunai Langsung (BLT) Dana Desa tahap VI desa Klampok berjalan santai dan lengang.

Sebelumnya pihak pemerintah desa sudah memberikan undangan kepada warga penerima BLT DD melalui ketua RT dan RW. Dalam undangan tertulis bahwa pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa akan dilaksanakan pada hari Rabu, mulai pukul 08.00 wib.

Namun tak seperti biasanya, pada hari ysng telah ditentukan, sampai pukul 8 lebih, balai desa Klampok masih terlihat lengang. Bahkan aula balai desa pun tak terisi penuh kursi. Tak seperti biasanya, dimana satu jam penyaluran para warga sudah memenuhi kursi antrian yang telah disediakan.

 

“Mungkin karena sudah terbiasa, dan banyak juga warga yang mencari nafkah dulu, sehingga pengambilannya santai” tutur Slamet Kusyanto, Sekdes Klampok.

Meski tampak lengang, namun satu persatu penerima akhirnya berangsur-angsur mendatangi balai desa Klampok guna mengambil BLT DD tahap VI sebesar 300 ribu rupiah.

“Alhamdulillah, kami masih mendapatkan BLT Dana Desa, Insya Allah sangat bermanfaat, apalagi di tengah kondisi seperti sekarang ini” ungkap Rustinah, salah seorang penerima.

Nasikhatun Fitriyani, S.Pd menuturkan bahwa direncanakan BLT Dana Desa kembali akan diperpanjang hingga Desember mendatang.