Puluhan KPM PKH Terima BLT UMKM Rp 2,4 Juta

Klampok- Tak diduga sebelumnya, puluhan Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) ternyata juga mendapatkan bansos untuk BLT UMKM senilai 2,4 juta rupiah. Di desa Klampok sendiri tercatat lebih dari 15 KPM yang melaporkan hal tersebut.

Mereka adalah para nasabah aktif kredit MeKaar yang tersebar di beberapa RW di desa Kampok. Namun tidak semua peserta Mekaar ini mendapatkan BLT UMKM senilai 2, 4 juta rupiah. Dalam satu kelompok hanya beberap orang saja.

” Saya juga kaget, awalnya kurang percaya. Tetapi setelah dihubungi oleh pihak Mekaar bahwa saya mendapatkan bansos BLT UMKM, say pun segera cek ATM. Kebetulan saldo masuk pada ATM Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan ternyata benar”, ungkap Tri Astuti.

Beberapa KPM PKH lainnya pun menerima banpres yang sama, namun langsung masuk melalui rekening ATM Program Keluarga Harapan (PKH). Imam Chumedi selaku pendamping PKH desa Klampok memebenarkan hal tersebut.

‘Memang ada beberapa KPM dampingan saya, khususnya di wilayah RW 07 dan RW 08 yang mendapatkan BLT UMKM tersebut. Sebagaian ada yang langsung masuk ke rekening ATM PKH, namun ada pula yang masuknya di rekening BPNT”, tutur Imam Chumedi