Geliat Bola Voli Putri Perbangsa Klampok

Klampok- Terhitung sudah beberapa tahun olah raga bola voli di desa Klampok vakum. Apalagi untuk bola voli putri, hampir tak ada regenerasinya.

Berangkat dari kegelisahan itulah Nasikhatun Fitriyani selaku Kades Klampok menggiatkan kembali bola voli putri desa Klampok. Dengan menggandeng Karang Taruna Jaya desa Klampok, ia pun mengajak para remaja putri untuk menghidupkan kembali bola voli khususnya di desa Klampok.

“Kami bangga dan merasa terpanggil untuk menggali dan mencetak generasi bola voli putri khususnya di desa Klampok”. ungkap Udin salah satu pemain senior bola voli Klampok sekaligus pelatih.

Untuk menggiatkan kembali olah raga bola voli putri di desa Klampok, Udin pun menggaet pelatih senior asal Brebes bernama Munip. Ia pun menggandeng Hana salah seorang guru SD di desa Klampok yang sering membina siswanya dalam bidang olah raga.

Udin dan Hana menyempatkan diri mengkoordinir dan melatih bola voli remaja putri desa Klampok setiap Senin dan Jumat Sore di depan kantor kecamatan Wanasari.

” Alhamdulillah, animo remaja putri untuk berlatih bola voli, cukup antusias. Tiap minggunya ada penambahan anggota baru. Mereka berlatih penuh semangat, mulai dari teknik dasar (15/11)”, tutur Hana.

Hana juga berharap pemerintah desa bisa menganggarkan kegiatan ini pada anggaran dana desa agar lebih maksimal. “Selama ini kami menggalang dana untuk latihan dari beberapa donatur dan swadaya peserta” pungkas Hana.