Sehat Dan Bahagia Bersama Komunitas Gowes Klampok Bersatu

Klampok- Animo bersepeda menunjukkan angka cukup signifikan sejak ditetapkannya pandemi Corona beberapa bulan yang lalu. Di jalan hampir tiap hari kita jumpai para peseda atau komunitas gowes hilir mudik. Tak hanya pada hari libur saja.

Senada dengan itu, di desa Klampok kecamatan Wansari pun kini telah terbentuk komunitas Gowes dengan nama Klampok Bersatu. Komunitas gowes ini diketuai oleh Samulya beranggotakan puluhan warga Klampok.

“Alhamdulillah dengan didasari rasa silaturahmi dan keinginan bersama untuk selalu sehat, komunitas gowes ini sudah terbentuk. Dan kita agendakan gowe bersama setiap hari Jumat pagi, mulai pukul lima pagi sampai dengan selesai” tutur Samulya.

Hendri selaku sekretaris Komunitas GOwes Klampok juga menambahkan perihal kegiatannya yang lebih memilih hari Jumat dikarenakan sebagian besar anggotanya adalah para tukang dan kuli bangunan. Dan kebetulan setiap JUmat mereka libur kerja.

“Untuk gowes perdana kita ke pulau cemara, Sawojajar. Dan untuk gowes JUmat kedua kemarin ke area pabrik gula Banjaratma. Insya Allah untuk goes Juat berikutnya, yakni ke area islmic dan jalingkut” ungkap Hendri.

Guna menunjang roda keorganisasian, setiap anggota Komunitas Gowes Klampok iuran sebesar sepuluh ribu rupiah. Lima ribu untuk konsumsi dan lima ribu selebihnya untuk kas komunitas.

“Saya senang dengan adanya komunitas gowes Klampok Bersatu ini, menambah paseduluran dan tentunya senantiasa sehat dan bahgia selalu” ujar Hj, Riskeni salah satu anggota.