Aneka Kuliner Malam di Jalan Manijah Raya Klampok

Klampok- “Klampok yang kini bukanlah Klampok yang dulu lagi”. Ungkapan itu sangat pas dengan kondisi desa Klampok sekarang ini.

Tak hanya padat penduduknya, tingkat kepadatan rumahnya pun kini tergolong berkembang cukup pesat. Kini hampir jarang sekali tanah atau pekarangan kosong di desa Klampok. Malah, bila kita menelusuri perumahan warga, bak layaknya di perkotaan, padat dan sempit.

Kepadatan penduduknya ternyata berbanding lurus dengan konsumtifnya warga akan aneka kuliner. Kini di sepanjang jalan raya manijah didapati lebih dari 30 aneka kuliner siap memanjakan lidah warga Klampok dan sekitarnya.

Mulai dari aneka kuliner kue seperti sempolan, aneka gorengan, martabak, Samir, sampai kuliner makan malam, semua tersedia. Semua ada, yang penting banyak uangnya saja.

Dahsyatnya, meski gerimis serta hujan melanda, komplek jalan raya manijah tetap ramai pembeli. Meski diakui para pedagang tak seramai bila cuaca sedang cerah, apalagi saat sebelum pandemi Corona.

“Alhamdulillah, jualan di sini lumayan, bisa buat menghidupi keluarga. Karena di desa, harga standar saja, yang penting bisa lancar, itu sudah cukup bagi kami,” ungkap bang Mamat, penjual sate Madura.