Sosialisasi Pengelolaan dan Penanganan Sampah Desa Klampok

Klampok- Segenap pengurus Bumdes JAYA MANDIRI desa Klampok melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penanganan Dan Pengelolaan Sampah di gedung TPQ Hidayatul Hasanah Komplek RW 05 desa Klampok.

Hadir pada kesempatan itu Nasikhatun Fitriyani, S.Pd selaku Kepala desa Klampok beserta perwakilan pengurus BPD, pengurus LPM, Ketua RW 05,  para ketua RT di lingkungannya serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. Tidak kurang dari 43 orang, hadir menyimak serta memberikan masukan perihal penangan sampah di desa Klampok.

“Kami berharap pengurus Bumdes bergerak cepat untk memaksimalkan fungsi Banguan dan TPA yang telah dibuat. Dengan harapan maslah sampah desa Klampok, segera teratasi” sambut Kades Klampok.

Zaenal MUttaqien selaku ketua Bumdes memaparkan kondisi sampah yang ada di desa Klampok, dilanjut dengan musyawarah bersama hadirin. Adapun beberapa kesepakatan yang bisa diambil dari musyawarah itu antara lain: Ketua RT diharapkan memeiliki data setiap warganya serta siap menariki iuran pembuangan sampah sebersar @15.000 untuk tiap bulannya.

“Penarikan sampah untuk RW 05, direncanakan menggunakan motor Tossa, setiap seminggu sebanyak 3 kali. Adapun petugas diupayakan dari warga sekitar RW 05” papar Zaenal Muttaqien.