Koordinasi Akhir Tahun Pelaksanaan PKH Desa Klampok

Koordinasi pendamping PKH

Klampok- Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) desa Klampok melakukan koordinasi Akhir tahun dengan pemerintah desa Klampok pada Jumat (23/12).

“Koordinasi seperti ini sebenarnya rutin kami lakukan hampir setiap seminggu sekali dengan Kepala desa Klampok. Namun kali ini bertepatan dengan masa menjelang akhir tahun, sehingga kami agendakan khusus untuk sharing beberapa hal, sekakigus sebagai bahan evaluasi kami” tutur Imam Chumedi, salah satu pendamping PKH desa Klampok.

Pada kesempatan itu, pendamping PKH berkoordinasi dengan Sekdes Klampok, karena Kades Klampok kebetulan sedang ada rapat di luar.

Diah Retno Rahmatika selaku pendamping PKH untuk wilayah RW 1-3 desa Klampok menuturkan kendalanya kepada Sekdes perihal betapa susahnya mengubah mindset perihal bantuan, khususnya bagi warga Klampok. Dirinya kesulitan untuk menggraduasi beberapa penerima PKH yang kini terindikasi sudah mampu.

Slamet Kusyanto, selaku Sekdes Klampok menegaskan dirinya beserta jajaran perangkat desa akan selalu siap bekerjasama guna menyukseskan PKH di desa Klampok. Ia juga berharap agar pendamping PKH juga lebih pro aktif dalam mengontrol dan memotivasi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, khususnya di desa Klampok.