Penyemprotan Disinfektan Saat ‘Jateng Dirumah Saja’

Klampok- Penerapan ‘Jateng Di Rumah Saja’ dimanfaatkan oleh pemerintah desa Klampok kecamatan Wanasari Brebes untuk melakukan sterilisasi ke beberapa tempat umum di lingkungan desa Klampok (7/2).

“Bismillah, mari kita niatkan kegiatan ini sebagai bagian dari ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, sekaligus sebagai bukti silaturahmi dan kerjasama kita demi terwujudnya desa Klampok yang kondusif, aman, sehat dan selamat” sambut Nasikhatun Fitriyani, S.Pd, Kades Klampok.

Nasikhatun Fitriyani langsung memimpin apel persiapan penyemprotan disinfektan, pagi itu. Hadir belasan relawan covid-19 yang terdiri dari perangkat desa, Pengurus GP Ansor, Banser, Kokam, Pemuda Pancasila dan Karang Taruna

Acara yang diinisiasi oleh Gerakan Pemuda Ansor ranting Klampok ini, cukup mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan. Tak hanya dari tokoh masyarakat, tokoh agama bahkan dari masyarakat luas, tak terkecuali respon dari para netizen di media sosial. Salah satunya, di group Facebook Klampok Bersatu.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh para relawan ke sejumlah sekolah, perkantoran, pasar, masjid serta musholla yang ada di desa Klampok. Mereka terbagi menjadi 4 team.

“Kami sangat bangga bisa bersinergi dengan pemdes dan organisasi kepemudaan lainya. Semoga kegiatan ini menjadi bagian ladang ibadah dan silaturahmi kami” tutur Edi Purwanto, Ketua GP Ansor ranting Klampok.