Kapolres Brebes Kunjungi Posko PPKM Mikro Desa Klampok

Klampok- Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto mengunjungi Posko penanganan Covid-19 di Desa Klampok Kecamatan Wanasari pada Sabtu (13/02/2021).

Dalam kunjungannya, AKBP Gatot Yulianto didampingi langsung oleh jajaran Muspika Kecamatan Wanasari, Satgas Covid-19 dan pemerintah desa Klampok.

Dalam kesempatan itu, Bidan desa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa Klampok secara rinci menjelaskan panel data yang telah tersaji dengan apik. Pada panel data, terpampang Struktur Organisasi Posko, Data Covid-19 dan penetapan PPKM Mikro desa Klampok Kecamatan Wanasari.

“Data tersebut dibuat dan disajikan atas kerjasama semua pihak dan semua unsur, terutama para ketua RT dan RW. Tidak lain guna memudahkan tim gugus tugas melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19” papar Nasikhatun Fitriyani, S.Pd, Kades Klampok.

Gatot Yulianto menilai Posko PPKM Mikro desa Klampok sudah cukup bagus dan memenuhi semua unsur yang ada.

Ia berharap, program PPKM berbasis mikro ini dapat dilaksanakan dengan baik dan optimal, khususnya kerjasama antara petugas dan masyarakat.

“Ketika ditemukan masyarakat dengan gejala Covid-19 atau dinyatakan terkonfirmasi, maka segera lakukan tindakan, segerakan isolasi guna menghindari cluster baru” tegas Kapolres Brebes.

Perihal Kesiapan Posko PPKM Mikro desa Klampok, sangat memuaskan dan mendapat apresiasi dari Kapolres Brebes. Apalagi desa Klampok merupakan salah satu desa dengan jumlah penduduk yang cukup padat, begitu juga angka pasien Covidnya. Ditambah lagi berada di jantung kota kecamatan Wanasari.

“Direncanakan, Kapolda Jateng juga akan melakukan kroscek langsung Posko PPKM Mikro desa Klampok, besok pagi” imbuh Kades Klampok.