Warga Nahdhiyyin Klampok Antusias Sukseskan KARTANU

Klampok- Ratusan warga Nahdhiyyin desa Klampok berdatangan menuju aula masjid Besar Al-Karomah guna perekaman foto dan pembuatan Kartu Anggota Nahdhotul Ulama (KARTANU), Minggu (07/03/2021).

Mereka silih berganti, berdatangan membawa KTP atau KK dalam rangka memenuhi undangan sekaligus pemberitahuan dari pengurus ranting NU desa Klampok.

“Kegiatan ini merupakan program suksesi pendataan warga NU sebagaimana instruksi dari Pengurus Besar Nahdhotul Ulama (PBNU) yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor 4047/C.I.034/10/2020 perihal Pembuatan KARTANU Nasional” terang Zaenal Muttaqin, Ketua Tanfidziyah NU ranting Klampok.

Ia berharap, dengan pendataan dan pembuatan KARTANU, minimal mampu mengetahui berapa jumlah warga Nahdhiyyin di desa Klampok. Lebih lanjut ia juga mengungkapkan bahwa dengan pendataan ini, setidaknya pengurus NU ranting memiliki data base warga NU yang pasti, bahkan bisa mengklasifikasikan sesuai jenis, umur, tingkat pendidikan formal maupun keagamaan, profesi dan penghasilan.

Guna menyukseskan pendataan dan pembuatan KartaNu di desa Klampok, telah dibentuk tim KartaNu desa Klampok yang digawangi oleh Nur Soleh.
“Alhamdulillah tim inti KartaNu desa Klampok terdiri dari perwakilan Banom NU yang ada, seperti pengurus Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU dan IPPNU”, tutur Nur Soleh.

Nur Soleh melaporkan bahwa pendataan dan pemotretan KartaNu kali ini, merupakan gelombang pertama yang dilaksanakan di aula Masjid Besar Al-Karomah. Di wilayah tengah ini, sedikitnya ada 132 data Nahdhiyyin yang mendaftar dan berhasil diinput.

Untuk selanjutnya, akan dilaksanakan kembali pendataan dan pemotretan KARTANU gelombang 2 dan 3, yakni di wilayah Klampok Utara, tepatnya di gedung PAUD NU Ulil Albab RW 03 pada Minggu, 14 Maret 2021, dan gelombang 3 di Musholla Baetul Muttaqien RW 07 pada Minggu 21 Maret 2021.

“Saya dan keluarga saya dari dulu sudah NU, makanya saya dan keluarga saya sengaja datang untuk membuat KARTANU” ungkap Suharto, salah seorang warga.