Ngopi Bareng, Menggali Gagasan Untuk Kemajuan Desa

Klampok- Bertempat di Cafe Jetto, Jalan Kepatihan RW 02 desa Klampok, sejumlah tokoh masyarakat, aktivis kepemudaan dan pemerhati desa duduk bersama mengolah inspirasi untuk kemajuan desa pada Senin (19/04).

Hadir diantara mereka, Slamet Abdul Dhofir, Dahudin, Edi Bola, pengurus Karang Taruna dan sejumlah pemuda pegiat seni dan olah raga. Mereka asyik berbagi cerita dan sharing antar generasi demi menggalang ide serta gagasan untuk kemajuan desa yang lebih baik lagi.

Hendri Sucipto selaku pemilik Cafe Jetto sekaligus pengurus Karang Taruna merasa senang dengan kehadiran para aktifis dan pemuda di kedainya. Bahkan ia berencana menindaklanjuti pertemuan itu sebagai ajang rutin guna membangun komunikasi antar pemuda dan tokoh masyarakat.

Dalam pertemuan yang sederhana itu, lahir beberapa ide serta beberapa rencana program yang konstruktif, diantaranya perihal menggiatkan kegiatan kepemudaan, merawat serta menggiatkan lapangan dan sepak bola tunas harapan serta mengawal pemerintah desa agar lebih giat, maju serta terbuka dalam menerima saran dan kritik dari masyarakat.

Pada kesempatan itu Slamet Abdul Dhofir berbagi ilmu dan pengalaman. Ia menuturkan bahwa ada banyak potensi terpendam di desa Klampok yang belum tergali atau terwadahi, khususnya di kalangan milenial. Di samping itu, pola pemdes yang anti kritik di zaman dahulu harus segera diubah.

“Ini zamannya transparasi dan demokrasi. Pemberdayaan pemuda harus digalakkan, semua harus berpartisipasi dan berprinsip, apa yang sudah saya berikan kepada desa Klampok?” tutur Slamet.

Sebagai bagian dari rencana tindak lanjut obrolan malam itu, Hendri berencana akan mengadakan acara khusus dalam rangka menggalang ide-ide konstruktif. Rencana ia akan mengundang seluruh perwakilan elemen masyarakat pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei mendatang.