Pendistribusian KKS Mandiri Berjalan Lancar

Klampok- Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) desa Klampok silih berganti, mendatangi balai desa Klampok untuk mengambil KKS Mandiri pada Jumat 30 April 2021.

Mereka adalah para peserta PKH aktif yang telah berhasil dalam migrasi kepemilikan KKS, yakni dari bank BNI menuju Mandiri. Sedikitnya ada 426 KPM PKH Murni yang terdaftar berhasil migrasi ke Mandiri.

Sebelumnya pada 05 April lalu, bank Mandiri juga mendistribusikan KKS PKH Irisan desa Klampok sebanyak 267 KKS. Namun karena sesuatu hal, beberapa KPM pun gagal tak bisa mengambilnya.

“Aturan perbankan memang ketat. Diantaranya, KKS harus diambil sendiri tidak bisa diwakilkan, dengan membawa KTP dan KK Asli”, tutur Rico salah satu juru bagi Mandiri.

Dengan peraturan yang ketat itulah, pada penyaluran kali ini pun sedikitnya ada belasan KPM yang terpaksa belum berhasil untuk mengambil KKS nya, dikarenakan nama pada rekening telah meninggal dunia, dan sebagian pula ada yang sedang di luar kota.

Nasikhatun Fitriyani selaku Kades Klampok berharap kepada pihak bank Mandiri untuk menjadwalkan kembali KKS yang belum bisa terambil, pada hari ini. Ia juga berharap agar KPM yang telah meninggal agar dapat digantikan oleh ahli warisnya.