Menilik Agen Mandiri Desa Klampok

Klampok- Sedikitnya ada 6 Agen Mandiri di desa Klampok yang tiap bulannya melakukan penyaluran bansos Sembako. Keenam Agen itu menyalurkan sembako sesuai dengan Pedoman Umum (PEDUM) Sembako yang ada.

“Alhamdulillah kami berusaha semaksimal mungkin melayani para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan baik. Komoditi yang kami jual Insya Allah berkualitas,” kata Yeyen, salah satu Agen Mandiri.

Namun, seiring berjalannya waktu, terlebih dengan adanya pengurangan penerima bansos, para agen Mandiri ini pun sedikit terkendala dengan jumlah riil KPM sembako saat ini.

“Untuk data pastinya penerima Sembako se desa Klampok, kami belum bisa mengidentifikasinya. Karena pada kenyataannya, untuk pembagian KKS sembako kemarin saja banyak yang masih kosong, belum lagi yang belum terambil KKS nya, karena di luar kota atau meninggal” tutur Marwah Agen Mandiri di RW 04.

Sebelum ada perubahan data penerima bansos, di tahun sebelumnya keenam Agen Mandiri ini rata-rata menyalurkan 90-10 KPM. Ke semua KPM bebas memilih agen yang ia sukai, terutama komoditasnya.