Menjaring Informasi Dan Aspirasi Melalui “KLAMPOK BERSATU”

Klampok- Era sosial media kini tak bisa terelakkan lagi oleh kita semua. Semua informasi dapat dikirim atau diterima dengan cepat, salah satunya melalui sosial media group. Umumnya bisa melalui sosial media Instagram, WhatsApp maupun Facebook.

Salah satu jejaring sosial yang digunakan netizen Klampok, diantaranya melalui Facebook Group Klampok Bersatu. Hampir 4 tahun ini, group jejaring sosial itu mewarnai komunikasi warga Klampok di dunia Maya. Jumlah anggotanya pun kini sudah mencapai 7000an lebih.

“Tujuan awal kami membuat group Facebook Klampok Bersatu ini tidak lain adalah sebagai media jejaring sosial khususnya warga Klampok untuk saling berkomunikasi, diskusi, memberikan saran kritik membangun untuk desa serta sebagai sarana informasi usaha, bisnis masyarakat Klampok dan sekitarnya,” papar Nurkholis, salah satu adminnya.

Sebagian besar anggota group menyambut baik adanya group tersebut. Beberapa kali warga memposting terkait pengaduan warga, ada pula yang memposting ide, gagasan dan beberapa prestasi masing-masing wilayah di Klampok. Dan tak kalah ramenya, kini group tersebut sebagai pasar dunia Maya bagi para penjual dan pembeli, setiap harinya.

“Alhamdulillah, melaui group Klampok Bersatu, saya bisa berjualan, mengais rejeki, tambah teman, tambah saudara, serta bertambah informasi seputar Klampok,” tutur Seni.

Imam Chumedi selaku pegiat sosial sedikit menyayangkan dengan kekurangaktifannya para perangkat desa dalam forum itu. Sehingga sering terjadi aduan atau lontaran aspirasi yang tak bisa langsung dijawab atau ditanggapi.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar