Masih Pandemi, Bansos Pun Kian Bersemi

Klampok- Kondisi pandemi Covid 19, menyebabkan ekonomi rakyat semakin sulit. Apalagi saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Semua serba susah dan gawat.

Menyikapi hal itu, pemerintah pun akhirnya kembali mencairkan beragam bansos. Tak kecuali bansos sembako. Bahkan kali ini kuota yang masuk ke nomor rekening para KPM, cukup lumayan, yakni 600rb.

“Ya betul. Quotanya 600 ribu, yakni untuk 3 bulan. Yaitu Juli, Agustus dan September” kata Marwah, salah satu agen Mandiri di RW 04 Klampok.

Karyaningsih yang juga merupakan agen Mandiri menambahkan teknis penyaluran dan pencairannya dengan jelas. Setiap KPM yang datang senantiasa ditunjukkan tiap komoditi beserta daftar harga tiap item nya.

Ia juga menyampaikan bahwa pencairan bansos Sembako yang kuota 3 bulan itu bertahap. Direncanakan ahir Juli ini, dan 2 kali lagi pada 9 Agustus dan Ahir Agustus.

Pada bansos Sembako kali ini pun banyak dijumpai KPM yang saldo nya nol, atau mungkin masuknya eliminasi dari daftar sebelumnya.