Muharroman, RW 02 Santuni Yatim Piatu

Klampok- Perayaan tahun baru Islam 1443 H  yang lazim disebut dengan Muharroman atau Suranan sering dihiasi dengan kegiatan Santunan Yatim Piatu. Hal itu dilaksanakan pula dilingkungan RW 02 desa Klampok.

Dengan penuh semangat, remojong segenap warga di lingkungan RW 02 menggelar pengajian umum sekaligus santunan yatim piatu pada Sabtu 21 Agustus 2021 di Musholla Baitul Muhlisin, Klampok.

Sedikitnya ada 29 anak yatim piatu yang mendapatkan santuan dari para dermawan. Mereka hadir dengan pendampingnya untuk menerima uluran tangan dari para donatur. Penyerahan santuan pun terlaksana penuh haru.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas donasi dari para dermawan untuk kegiatan yang mulia ini, semoga bisa menjadi agenda tahunan dan lebih baik lagi ke depannya,” ungkap H. Wasrohdin, ketua panitia.

Pengajian mauharroman malam itu menghadirkan Ustadz Imam Chumedi sebagai pembicara. Ia menguraikan pentingnya saling berbagi dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di setiap pergantian tahun baru. Umur yang telah diberikan Alllah SWT seyogyanya digunakan untuk banyak berbuat baik dan manfaat kepada orang lain.